Rabu, 05 September 2012

Ini Kegiatan Tommy Firman Selama di Dapil

Senayan - Sama seperti anggota DPR yang lain, di masa reses ini anggota DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) Tommy Adrian Firman juga mengunjungi daerah pemilihannya, Nusa Tenggara Barat (NTB). Apa saja yang dilakukannya selama berada di dapil?

Menurut Tommy, dirinya memanfaatkan masa reses ini antara lain untuk menemui seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Mahni (36 tahun) yang merupakan warga Sumbawa, NTB. "Dia bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Yordania. Namun selama dua tahun bekerja, disiksa dan tak digaji," kata Tommy kepada Jurnalparlemen.com, Sabtu (4/8).

Tommy meminta agar Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), dan Kementerian Luar Negeri untuk mengusut kasus ini.

Selain bertemu TKW, Tommy juga menemui konstituennya yang berprofesi sebagai nelayan, tepatnya di Kuta, Lombok Tengah. "Saya beri bantuan alat tangkap ikan lengkap dengan GPS (Global Positioning System) kepada 42 kelompok nelayan. Alat ini bermanfaat karena mereka bisa tahu di mana lokasi yang banyak ikannya sehingga bisa hemat BBM," ujar anggota Komisi VII DPR ini

1 komentar: