Rabu, 05 September 2012

Komisi VII Dorong Pemerintah Gunakan Energi Nuklir

Anggota Komisi VII DPR RI, Tommy Adrian Firman dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) menyatakan mendukung penggunaan energi nuklir untuk menghasilkan listrik. “Langkah penggunaan energi nuklir untuk menghasilkan listrik lebih murah, sudah sangat tepat. Artinya ngapain kita subsidi PLN sampai 10 MW, berapa triliun kita rugi” gugat Tommy Adrian Firman kepada Tambangnews.com di Komplek Parlemen Senayan.

Subsidi yang dilakukan oleh pemerintah kepada PLN menurutnya sudah sampai pada tahapan yang sangat mengkhawatirkan. Setiap tahun DPR RI diajak rembuk menentukan nasib subsidi PLN. Kelaziman tingkah pemerintah demikian menurutnya sudah pada tingkat tidak wajar, hal itu diperkuat dengan satatemennya. “Daripada kita subsidi gila-gilaan lebih baik bangun energi nuklir” kritik Tommy.

Pemahaman masyarakat tentang penggunaan nenergi nuklir untuk menghasilkan listrik harus terus ditingkatkan. Anggapan masyarakat menyangkut nuklir berbahaya harus segera diahiri mengingat beban subsidi PLN harus dihadapi oleh rakyat Indonesia.
Pandangan demikian disuarakan dalam rapat di Komisi VII DPR RI dengan Menteri ESDM, Jero Wacik pada Selasa 12 Juni 2012 yang meminta media jangan membesar-besarkan isu nuklir berbahaya karena SDM Indonesia telah mencapi pada tingkatan penguasaan energi nuklir.

1 komentar:

  1. 3 reasons you should make money off horse racing
    It's very easy for people to make money betting but it is not as easy as it sounds. you win the หาเงินออนไลน์ race if a person finishes 3rd behind you.

    BalasHapus