Rabu, 05 September 2012

Tommy A Firman : PPP Akan Usung Brijen Pol Lalu Suprapta Pada Pilkada NTB Mendatang

Jakarta, Sumbawanews.com. - Gonjang ganjing siapa nama bakal calon yang akan diusung Partai PPP Wilayah NTB pada Musyawarah Koordinasi Wilayah (Mukorwil) PPP NTB Juli mendatang, sejumlah nama telah disipkan oleh PPP, adapun nama nama yang muncul antara lain, TGH M Zainul Majdi, Brigjen Lalu Suprapta, KH Zulkilfi Muhadli, Zaini Aroni, L Muhyi Abidin dan Ali BD.



Namun menurut Tommy A Firman anggota DPR RI Fraksi PPP Dapil NTB ini memandang diantara nama nama yang telah masuk ke kantong PPP tersebut lebih pas untuk meminpin NTB kedepan adalah Brijen Lalu Suprapta.



“Diantara lima nama yang masuk ke kantong PPP itu yang paling pas untuk diusung PPP pada pilkada Provinsi NTB kedepan adalah Brijen Lalu Suprapta.”Ucap Tommy saat ditemui di Kantor DPR RI Kamis (28/6/2012) usai Rapat Paripurna DPR RI.

Tommy berharap pada Mukorwil nanti agar semua kader PPP melihat calon peminpin yang akan meminpin NTB kedepan yang benar benar pro rakyat.



“Saya berharap kepada semua tokoh maupun semua keder PPP pada Mukorwil mendatang agar mencari pigur yang pro rakyat, bukan malah sebaliknya atau hanya pro kepada kelompok, dan Pigur yang paling layak menurut saya adalah Brijel Pol Lalu Suprapta berduet dengan Lalu Muhyi Abidin.”jelasnya.



Lanjut Tommy, saat ini banyak laporan masyarakat NTB yang sampai kepada DPR RI bahwa NTB saat ini masih terjadi kesenjangan soasial, Masih sering terjadi mengutamakan kepentingan kelompok.”jelasnya.



Bahkan menurut Tommy, kenapa warga Pulau Sumbawa minta pisah dari NTB, itu harus dipahami, itu akibat adanya perlakuan yang tidak adil kepada masyarakat sumbawa, baik pembangunan Infrastruktur maupun yang lainnya.



Tommy menyebutkan salah satu contoh kesenjangan sosial yang nyata, dari segi Infrastruktur, Jalan disumbawa kita melihat hampir 65 Persen kondisinya masih dalam keadaan rusak, sementara di Lombok dari Lembar hingga Pelabuhan Kayang hampir tidak ada yang rusak, jika sebaliknya dilihat dari Pelabuhan Poto Tanu hingga pelabuhan sape kondisinya sangat memperihatinkan.



Memang Proses penjaringan itu, kata Tommy masih berjalan hingga Mukorwil dan bahkan sampai DPP PPP memutuskan siapa yang akan diusung nantinya.



Tommy mengatakan, pihaknya akan menggelar Mukorwil guna menindaklanjuti hasil Mukernas yang telah digelar oleh DPP PPP beberapa waktu yang lalu. Salah satu substansi yang akan dibahas adalah kreteria calon Gubernur yang akan didukung oleh parpol berlambang Ka’bah ini. Secara umum, figur yang akan diusung oleh PPP adalah calon yang bermoral bagus, memiliki kredibilitas dan tingkat penerimaan public yang tinggi dan tidak berpihak kepada salah satu kelompok.”jelasnya.(Erwin Siregar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar